Final Kontes Mekanik & Service Advisor Tingkat Nasional 2011 telah rampung di Cihampelas Walk Bandung (23/7). Mekanik dan service advisor (SA) yang mewakili PT Daya Adira Mustika (DAM) menorehkan prestasi membanggakan, yang menempatkan Wahyudin sebagai juara ketiga kontes mekanik dan Purwanto jadi jawara dalam kontes SA. Acara ini merupakan kerja sama PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT DAM, sebagai tuan rumah final tahun ini karena tahun lalu berpredikat juara pertama nasional.
Keberhasilan mereka menjadi juara dan masuk tiga besar nasional merupakan kelanjutan prestasi tahun lalu. Tahun 2010, mekanik Jabar berhasil menjadi yang terbaik pertama, dan SA menjadi juara ketiga. Secara berturut-turut mekanik dan SA Jabar jadi juara pertama.
Wedijanto Widarso, Technical Service Division Head PT Astra Honda Motor mengatakan kontes mekanik dan service advisor ini merupakan salah satu kegiatan perusahaan untuk menguji keterampilan para Mekanik dan Service Advisor Honda. Kontes ini diharapkan dapat mendorong mereka untuk selalu mengasah keterampilan sehingga mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen.
Acara tahunan ini dilaksanakan pada 21-24 Juli di Bandung dan telah memasuki penyelenggaraan yang ke-18. Kegiatan ini diikuti oleh 27 Service Advisor dan 36 mekanik. Mereka berhasil mengikuti final kontes tingkat nasional ini setelah menyisihkan 887 Service Advisor dan 2.793 mekanik dari 3.719 jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Indonesia.
“Mereka adalah ujung tombak perusahaan yang memegang peranan penting dalam memberikan layanan purna jual. Jika layanan purna jual baik, kami yakin loyalitas konsumen akan terbangun. Konsumen akan senang untuk kembali mengunjungi AHASS,” ujarnya.
Para Mekanik dan service advisor dalam kontes ini mengikuti uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori, praktek penggunaan peralatan bengkel dan kendaraan, serta trouble shooting. Sedangkan untuk service advisor, kemampuannya diuji dalam hal teori dan praktik dengan sebuah studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.
Dewan Juri menetapkan 3 pemenang Utama untuk kategori mekanik dan service advisor. Selain itu ada hadiah tambahan untuk ranking 4-10 untuk mekanik dan 4-6 untuk Service Advisor. Mereka memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah dengan hadiah sepeda motor Honda “Honda Spacy Helm In-AT” untuk juara pertama.
Secara nasional, saat ini Honda memiliki sekitar 16.767 orang mekanik dan 3.036 orang service advisor yang telah mendapatkan pelatihan standar dari pusat pelatihan AHM di Jakarta maupun yang ada di main dealer dengan jumlah instruktur tersertifikasi sebanyak 125 orang. Mereka diharapkan dapat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen sepeda motor Honda di 3.719 AHASS di Tanah Air.
“Setiap tahun kami menguji kemampuan mereka dengan harapan dapat terus menjaga semangat mereka dalam memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen Honda di Indonesia,” ujarnya.
Sebagai manufaktur dan distributor sepeda motor terbesar di Indonesia, PT AHM juga berkomitmen dapat memberikan transfer teknologi sepeda motor Honda yang berkembang pesat ke dunia pendidikan, khususnya pada sekolah yang memiliki jurusan teknik otomotif (sepeda motor).
Grup musik nasional seperti Dygta akan memeriahkan acara dengan didukung Aishiteru, Red Wine, Rojali Pompom Boy, dll. Booth pameran produk Honda pun akan hadir seperti pameran sepeda motor Honda dan Honda Genuine Parts (HGP). [imf]
Hasil Kontes Mekanik & Service Advisor Honda Tk. Nasional 2011
Juara Kontes Mekanik
1. Amin W (Indako Trading Co., Sumut)
2. Eko P. (Wahana Makmur Sejati, Jakarta-Tangerang)
3. Wahyudin (Daya Adira Mustika, Jabar)
Juara Kontes Service Advisor
1. Purwanto (Daya Adira Mustika, Jabar)
2. Riswanto F. (Tunas Dwipa Marta, Lampung)
3. Titut W. (Wahana Makmur Sejati, Jkt-Tangerang)
Foto bersama Juara 1 Kontes Mekanik & Service Advisor 2011 |
Keberhasilan mereka menjadi juara dan masuk tiga besar nasional merupakan kelanjutan prestasi tahun lalu. Tahun 2010, mekanik Jabar berhasil menjadi yang terbaik pertama, dan SA menjadi juara ketiga. Secara berturut-turut mekanik dan SA Jabar jadi juara pertama.
Wedijanto Widarso, Technical Service Division Head PT Astra Honda Motor mengatakan kontes mekanik dan service advisor ini merupakan salah satu kegiatan perusahaan untuk menguji keterampilan para Mekanik dan Service Advisor Honda. Kontes ini diharapkan dapat mendorong mereka untuk selalu mengasah keterampilan sehingga mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen.
Acara tahunan ini dilaksanakan pada 21-24 Juli di Bandung dan telah memasuki penyelenggaraan yang ke-18. Kegiatan ini diikuti oleh 27 Service Advisor dan 36 mekanik. Mereka berhasil mengikuti final kontes tingkat nasional ini setelah menyisihkan 887 Service Advisor dan 2.793 mekanik dari 3.719 jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Indonesia.
“Mereka adalah ujung tombak perusahaan yang memegang peranan penting dalam memberikan layanan purna jual. Jika layanan purna jual baik, kami yakin loyalitas konsumen akan terbangun. Konsumen akan senang untuk kembali mengunjungi AHASS,” ujarnya.
Para Mekanik dan service advisor dalam kontes ini mengikuti uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori, praktek penggunaan peralatan bengkel dan kendaraan, serta trouble shooting. Sedangkan untuk service advisor, kemampuannya diuji dalam hal teori dan praktik dengan sebuah studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.
Dewan Juri menetapkan 3 pemenang Utama untuk kategori mekanik dan service advisor. Selain itu ada hadiah tambahan untuk ranking 4-10 untuk mekanik dan 4-6 untuk Service Advisor. Mereka memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah dengan hadiah sepeda motor Honda “Honda Spacy Helm In-AT” untuk juara pertama.
Secara nasional, saat ini Honda memiliki sekitar 16.767 orang mekanik dan 3.036 orang service advisor yang telah mendapatkan pelatihan standar dari pusat pelatihan AHM di Jakarta maupun yang ada di main dealer dengan jumlah instruktur tersertifikasi sebanyak 125 orang. Mereka diharapkan dapat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen sepeda motor Honda di 3.719 AHASS di Tanah Air.
“Setiap tahun kami menguji kemampuan mereka dengan harapan dapat terus menjaga semangat mereka dalam memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen Honda di Indonesia,” ujarnya.
Sebagai manufaktur dan distributor sepeda motor terbesar di Indonesia, PT AHM juga berkomitmen dapat memberikan transfer teknologi sepeda motor Honda yang berkembang pesat ke dunia pendidikan, khususnya pada sekolah yang memiliki jurusan teknik otomotif (sepeda motor).
Grup musik nasional seperti Dygta akan memeriahkan acara dengan didukung Aishiteru, Red Wine, Rojali Pompom Boy, dll. Booth pameran produk Honda pun akan hadir seperti pameran sepeda motor Honda dan Honda Genuine Parts (HGP). [imf]
Hasil Kontes Mekanik & Service Advisor Honda Tk. Nasional 2011
Juara Kontes Mekanik
1. Amin W (Indako Trading Co., Sumut)
2. Eko P. (Wahana Makmur Sejati, Jakarta-Tangerang)
3. Wahyudin (Daya Adira Mustika, Jabar)
Juara Kontes Service Advisor
1. Purwanto (Daya Adira Mustika, Jabar)
2. Riswanto F. (Tunas Dwipa Marta, Lampung)
3. Titut W. (Wahana Makmur Sejati, Jkt-Tangerang)
No comments:
Post a Comment